Cinta Sejati Selalu Berawal dari Ketidaksengajaan

Cinta Sejati Selalu Berawal dari KetidaksengajaanIni adalah kesimpulan saya setelah membaca beberapa novel atau film, pengalaman saya bersama dua mantan saya, pengalaman saya bersama “pacar” saya yang sekarang, dan pengalaman teman-teman saya yang sudah pernah pacaran atau sedang berpacaran. Cinta sejati memang selalu berawal dari ketidaksengajaan.

Pernahkah Anda membaca novel teenlit atau sinetron remaja? Di kisahnya pasti akan ada cinta. Dan pertemuan mereka selalu tidak disengaja bukan? Tapi, mengapa justru langgeng banget dibandingkan mereka yang mendapatkan pacar dengan cara “profesional” (kenalan, SMSan, ketemuan, pacaran)?

Saya sekarang memiliki 2 mantan dan 1 TTM (udah kayak pacaran banget walaupun ditolak saat saya nembak dia). Entah kenapa 2 mantan saya ini bukan cinta sejati sementara 1 TTM ini bisa dibilang cinta sejati (udah lama banget soalnya). Ternyata itu karena ketidaksengajaan. Kalau 2 mantan itu keduanya saya yang mencarinya dan baru setengah akrab langsung saya tembak dia. Yaa tentu saja rasa bosannya sangat cepat sehingga putusnya juga cepat. Saya bosan, dia juga bosan. Tapi tidak dengan 1 TTM ini. Saya tidak sengaja kenal sama dia. Saya juga pernah menembaknya walaupun ditolak. Friendzone emang. Tapi rasanya memang sangat berbeda dibandingkan dengan hanya sekedar friend. Saya juga telah hampir akrab dengannya sebelum TTM. Sampai sekarang saya tidak pernah bosan SMS-an dengannya walaupun setiap hari SMS-an.

Teman saya juga demikian. Entah kenapa orang yang pacarannya dengan cara disengaja jauh lebih singkat hubungannya ketimbang mereka yang pacaran dengan cara yang tidak disengaja. Padahal si cowok cukup ganteng dan si cewek cukup cantik tapi cepat putus. Malah yang langgeng itu pasangan antara cowok yang tidak terlalu ganteng dengan cewek yang cantik.

Mengapa semua itu bisa terjadi? Itu karena cewek memiliki kesetiaan yang tinggi. Jadi, dia tidak akan pernah melupakan orang yang paling dia cintai dan yang benar-benar ia cintai. Jika ada cowok lain yang hendak menembaknya, dia pasti akan menerimanya. Tetapi dia tidak akan terlalu sayang sama cowok itu karena pikirannya telah didominasi oleh cowok yang benar-benar ia suka. Itulah alasannya mengapa bisa cepat putus.

Dari mana rasa benar-benar cinta itu bisa muncul? Karena ketidaksengajaan. Misalnya saat cewek itu sedang melakukan tugas yang cukup berat dan harus dikerjakan bersama partner kerjanya yang kebetulan cowok yang cukup ganteng. Atau karena tidak sengaja menabraknya saat jalan (aih sinetron banget). Pengalaman yang tidak disengaja itulah yang membuatnya kangen dan merasa “tiga per empat akrab” sehingga dia ingin akrab dengan cowok itu yang berujung pada rasa suka.

Jadi, apa manfaat pernyataan ini bagi kita? Kita tidak boleh terlalu mencari cinta. Apalagi kepada orang yang tak mencintai kita. Kita juga tidak boleh terlalu memilih cinta. Kita tidak akan menemukan cinta sejati kita jika kita terus saja mencari-cari orang yang tak mencintai kita. Jalani saja hidup Anda dengan baik dan niscaya cinta sejati akan datang sendirinya secara tidak sengaja.

Maka dari itu, Anda tidak perlu mencari artikel di internet dengan kata kunci “cara mencari cinta sejati”.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Tips Cinta

Post a Comment for "Cinta Sejati Selalu Berawal dari Ketidaksengajaan"