Fitur Baru Blogger : Google plus Comment for Blogspot

All about blogspot templates: Google+ comment for blogger adalah fitur baru blogspot yang berhubungan dengan kotak komentar. Dengan fitur baru ini, kita tidak sekedar bisa share postingan k google+, tapi kita juga bisa saling berkomentar. Baik dari pengunjung blog maupun teman-teman dilingkaran google + itu sendiri.

Melalui google Buzz pada tanggal 18 April 2013 lalu, google resmi mengumungkan peluncuran fitur baru untuk blogspot tersebut.

Pertanyaan, bagaimana fitur ini bekerja?

Fitur Google plus Comment for Blogger ini, sebenarnya merupakan bagian yang terintegrasi antara blogspot dan google+. Dengan ini, para blogger sangat diuntungkan, karena, akan menambah akses untuk lebih berkembang. Dimana dalam hal ini, mendapat potensi lebih luas dalam menjaring pertemanan atau lingkaran. Atau mempertemukan teman antara satu dan lainnya.

Tidak hanya itu, Selain dapat saling memberi komentar antara keduanya (blog dan google+), juga dapat ditampilkan serta di moderasi di blog dalam satu tempat. Selain itu, semua yang dibagikan terkait dengan suatu posting, maupun aktifitas dari pengunjung terhadap konten post tersebut, semua terintegrasi.
Google plus Comment for Blogger ini bersipat dofollow

Cara mengaktifkan firut Google+ Commnent for blogger

Catatan:  Google+ Comment merupakan alternatif untuk bentuk kotak komentar default pada blogger. Fitur Google+ Comment ini hanya dapat digunakan pada template yang kotak komentarnya belum dirubah atau masih menggunakan Kotak komentar default. 
Dampak pada blog yang tidak menggunakan kotak komentar default, fitur ini tidak tampil dibawah posting dan komentar-komentar sebelumnya akan disembunyikan. Mungkin dikemudian hari akan penyempurnaan, sehingga fitur ini bisa digunakan dikotak komentar yang telah dimodifikasi, mudah-mudahan.  

  • Saat meninggalkan komentar pada postingan, akan ada pilihan untuk men-share komentar tersebut dan ini tergantung anda ingin dibagi ke lingkaran atau ke publik G+ anda. 
  • Jika ada yang mengomentari komentar yang dishare ke Google+ maka komentar tersebut juga akan muncul dibawah posting blog begitupun sebaliknya. 
  • Komentar pada suatu posting blog hanya dapat dilihat oleh pembaca yang telah dibagikan. 
  • Jika komentar tidak dibagi dengan penulis blog, penulis blog tidak akan dapat melihat komentar di kedua lokasi. 
  • Sebagai penulis posting, anda akan menerima notifikasi Google+ ketika pembaca mengomentari atau berbagi posting blog Anda. 
  • Posting Google+ yang link ke posting blog akan muncul sebagai komentar di bawah posting blog.  
Untuk mengaktifkan dan menikmatif fitur komentar ini, lengkahnya sangat simple.

  • Pastikan anda telah login ke blog. 
  • Pastikann juga bahwa anda telah menghubungkan profil Blogger dengan Google+. 
  • Pada menu Google+ dihalaman dasbor, pilih dan centang pada pilihan Gunakan Google+ Komentar di Blog ini. 
Fitur baru blogspot : Google plus comment for blogger




Post a Comment for "Fitur Baru Blogger : Google plus Comment for Blogspot"