Cara Kompres HTML Pada Template Blog

Kompres HTML agar template blog fast loading dan SEO Friendly
Kompres HTML Template Blog
Cara Kompres HTML Blog - HTML merupakan unsur utama pada template web/blog. Karena HTML, merupakan bahasa pemerograman yang digunakan untuk menyusun tampilan halaman, fitur, dan berbagai widget pada sebuah web/blog.

Unsur HTML pada template sangat berpengaruh terhadap loading sebuah blog atau website. Artinya semakin banyak kode yang digunakan maka semakin berat beban loading blog atau website bersangkutan. Hal itu jelas mempengaruhi tingkat SEO (Search Enggine Optimization).

Ada banyak cara sebenarnya untuk meningkatkan unsur SEO Friendly pada sebuah blog. Salah satunya dengan melakukan modifikasi template itu sendiri. Caranya dapat dibaca di; Cara Modifikasi Template Blog Menjadi Lebih SEO Friendly.

Namun kali ini, materi yang akan kita bahas adalah cara mengurangi beban loading sebuah blog. Yakni dengan cara meng-Kompres HTML Pada Template Blog sehingga template blog dapat dikatakan fast loading dan tentunya meningkatkan unsur SEO.

Karena, Loading blog/website sangat berpengaruh pada banyaknya visitor. Dan, tidak usah diperdebatkan lagi, he... he... Visitor lebih menyukai web/blog yang ringan, itu pasti. Apalagi di Indonesia akses internetnya boleh dikatakan cukup lemot....

Langsung saja kita menuju langkah-langkah untuk meng-Kompres HTML Pada Template Blog.

  • Seperti biasa.... Loggin Blogger
  • Ke Rancangan
  • Edit HTML
  • Klik Download template/Backup template agar jika terjadi kesalahan dapat dikembalikan
  • Copy kan semua kode HTML ( agar cepat tekan Ctrl + A )
  • Buka TextFixer  
  • Gampang Ikuti langkah-langkah berikut:
Langkah-langkah kompres HTML Blog/website
Langkah-langkah Kompres HTML Template Blog

Post a Comment for "Cara Kompres HTML Pada Template Blog "