10 Artikel Terbaik 2012

10 artikel terbaik 2012Setelah Top 10 Artikel Terpopuler Hedi Sasrawan 2011, kini saya akan mengumumkan artikel terbaik 2012 di blog saya. Ada sangat banyak perubahan dari tahun lalu dikarenakan tahun 2012 adalah awal kejayaan blog ini dan di tahun ini pula ‘lahir’ artikel-artikel berkualitas sehingga menjadikannya sebagai artikel terbaik. Blog ini juga telah dilengkapi oleh berbagai fitur bermanfaat yang memudahkan pengunjung. Kini, jumlah pengunjung blog saya naik drastis dari 5.000 orang per bulan menjadi 60.000 orang per bulan dan saya ingin di tahun 2013 jumlah pengunjung blog saya 200.000 orang per bulan. Saya akan menghitungnya dari tanggal 1 Januari 2012 sampai tanggal 26 Desember 2012. Nah, apa sajakah 10 artikel terbaik 2012? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Sistem Ekskresi Pada Manusia (Rangkuman & Ringkasan) (NEW ENTRY!)

Waw, saya sempat kaget bahwa ternyata masih ada artikel yang bisa menyalip popularitas artikel Tugas Seni Budaya Rupa: Mengidentifikasi karya seni rupa murni Bali. Artikel ini berisi informasi lengkap tentang sistem ekskresi pada manusia dan berbagai organ-organ yang berperan di dalamnya.

Artikel ini telah berhasil meninggalkan jauh artikel tentang seni rupa tersebut. Artikel ini dibuat pada tanggal 13 Juli 2012 dan langsung menyalip artikel yang selama ini saya anggap tidak ada yang bisa menyalipnya hanya dalam waktu 5 bulan. Nah, artikel mana lagi yang bisa menyalip raja dari raja artikel terbaik ini?

2. Tugas Seni Budaya Rupa: Mengidentifikasi karya seni rupa murni Bali (TURUN 1)

Artikel ini telah turun dari tahta artikel terbaik dan terancam diguncang oleh artikel yang lain. Buktinya, ada 2 artikel di bawah artikel ini yang sedikit lagi akan menyalip artikel ini. Namun, saya yakin artikel ini pasti akan terus bertahan sampai kapanpun.

Artikel ini berisi tentang hasil tugas seni budaya rupa yang dibuat oleh kelompok saya saat saya SMP.

3. Rangkuman: Negara Maju dan Negara Berkembang (NEW ENTRY!)

Artikel ini berisi tentang rangkuman materi pelajaran negara maju dan negara berkembang. Artikel ini sangat dicari terutama oleh anak-anak kelas 9 SMP.

4. Peta Dunia Negara Maju dan Berkembang (NEW ENTRY!)

Artikel ini berisi peta dunia negara maju dan negara berkembang. Ternyata artikel tentang materi ini sangat laku dan sangat populer. Artikel ini adalah artikel hasil perkembangan dari artikel sebelumnya.

5. Contoh Seni Rupa Murni (NEW ENTRY!)

Artikel ini menjelaskan tentang contoh-contoh seni rupa murni. Artikel ini juga merupakan hasil dari pengembangan artikel sebelumnya.

6. Sistem Ekskresi Pada Manusia (NEW ENTRY!)

Ternyata ringkasan materi ini lebih populer dibandingkan materi lengkapnya. Bahkan ringkasannya adalah artikel terbaik nomor 1 di blog ini.

7. Jenis-Jenis Nilai Sosial (Materi Lengkap | Sosiologi) (NEW ENTRY!)

Ini adalah tugas sekolah SMA yang pertama kali saya publikasikan. Dan ternyata artikel ini juga masuk 10 besar artikel terbaik.

8. Tugas Sosiologi: Perubahan Sosial Budaya (TURUN 7)

Ini adalah artikel tugas sosiologi yang pertama. Dan satu lagi artikel yang turun drastis kepopulerannya.

9. Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar? (NEW ENTRY!)

Ini adalah satu-satunya artikel tips cinta yang masuk 10 besar artikel terbaik. Artikel ini berisi tentang cara SMS gebetan yang baik dan benar.

10. Tugas: Membuat Slogan Tentang Kebersihan (NEW ENTRY!)

Blog ini juga peduli terhadap lingkungan. Salah satu apresiasinya adalah melalui artikel ini. Artikel ini berisi kumpulan slogan dan poster tentang kebersihan.

Itulah 10 artikel terbaik. Ternyata, tak ada yang tak mungkin dan tak ada yang kekal. Saya bersama tim kerja blog ini mengucapkan selamat tahun baru 2013. Semoga di tahun baru nanti kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

Post a Comment for "10 Artikel Terbaik 2012"