Cara Modifikasi Template Blog Menjadi Lebih SEO Friendly

http://redaksiexpo2012.blogspot.com/2013/08/cara-modifikasi-template-blog-menjadi.html
Modifikasi Template Blog
Berkutat dengan template blogspot memang asik jika tidak mau dikatakan 'candu'. Apalagi memodifikasi templates agar lebih SEO Friendly.

Ada beberapa hal utama yang harus terkandung dalam sebuah template agar dapat dikatakan cukup SEO Friendly.

Pertama Buat META Tag yang lebih dinamis

Seberapa pentingkah Meta Tag? Menurut saya, Meta Tag merupakan bagian yang sangat penting. Mungkin pendapat ini keliru. Tapi dengan banyaknya situs Meta Checker atau sejenisnya, membuktikan bahwa komponen Meta Tag yang tersusun dengan baik sangat diperlukan.
Menurut saya, meta tag merupakan langkah awal search enggine mengenali berbagai komponen didalam blog untuk di indeks. Dan merupakan unsur utama tema apa yang diusung sebuah blog atau situs. Sehingga diterjemah dan ditempatkan pada kategori apa nantinya dimata search enggine.

Apa Arti Meta Tag Dinamis?

Secara default, ketika kita akses Halaman Utama Blog ataupun halaman posting pada umumnya memiliki Title, Descripsi dan Keyword yang sama. Dengan membuat Meta Tag yang lebih dinamis artinya, setiap posting mempunya Title, Deskripsi dan Keyword yang berbeda-beda.
Hal ini berguna agar setiap konten atau artikel yang kita posting terlihat spesifik dimata Search enggine. Jelas hal ini lebih SEO Friendly. Lebih jelasnya dapat dilihat pada:
Cara Membuat Meta Tag Dinamis pada blogspot  pada postingan sebelumnya.

Struktur Tag Header : H1, H2, H3, H4, H5, H6

Struktur H1, H2, H3, dst juga mempunyai peran sangat penting dalam membantu sebuah blog menjadi SEO friendly.  Sehingga bisa bersaing di posisi SERP google. Bagaimana susunan Tag H1, H2, H3 dst yang bagus ? - Master SEO dari referensi yang saya baca berpendapat Tag Header harus berurutan dan rapi. Berikut saran dalam Cara Mengatur Tag H1, H2, H3, H4, H5, H6 pada Template Blogspot

Buat Navigasi Breadcrumb

Lalu apa pula Navigasi Breadcrumb tersebut?? Untuk menjelaskan apa itu Navigasi Breadcrumb, silahkan lihat ilustrasi di bawah ini :
Cara modifikasi template blogspot agar SEO Friendly
Navigasi Breadcrumb Dalam Kotak Warna Kuning
Lalu di cek dulu, apakah blog sobat sudah ada navigasi seperti yang di tandai warna kuning di atas ? - Jika sudah ada, maka Step ini bisa di lewati. Jika belum ada, ada baiknya mengikuti pembahasan ini sampai tuntas. Apa efek dari penambahan Navigasi Breadcrumb ini?, silahkan lihat capture salah satu blog di hasil pencarian google di bawah ini :
Cara memasang meta tag dinamis
Tampilan Hasil Pencarian di Google setelah blog di tambah navigasi breadcrumb

Seberapa penting navigasi breadcrumb di blogspot. Menurut saya sangat di anjurkan. Selain untuk lebih mempercantik penampilan blog, juga di sarankan karena blog lebih SEO Friendly dimata google.

Bagaimana menambahkan  navigasi breadcrumb di blog kita, silahkan masuk ke sini :Cara Membuat Navigasi Breadcrumb di blogspot
Demikian  Cara Modifikasi Template Blog Menjadi Lebih SEO Friendly. Mungin masih banyak cara metode lain yang lebih sempurna, atau  itu saran dan masukannya ditunggu di kotak komentar. Terimakasih atas kunjunganya...


Post a Comment for "Cara Modifikasi Template Blog Menjadi Lebih SEO Friendly"