Cara memasang SeoQuake dan Pengertiannya

SEO extension for Blog
SEO extension for Blog : Masih seputar search and optimization.  Kali tentang SEOQuake, sebuah perangkat tambahan atau pengaya yang ditanam ke browser berfungsi membantu web master berhubungan dengan search engine optimization (SEO). Untuk saat ini, hanya support untuk browser mozilla firefox dan browser google chrome.

Seoquake memungkinkan para pengembang web atau blogger untuk dapat menyelidiki berbagai parameter penting berkaitan SEO.  Serta berguna dalam menyempurnakan template web/blog.

Yang akan dibahas tentang SEOQuake disini, adalah mengenai pengertian, fitur, fungsi dan kelebihan serta kelemahan yang ada didalam pengaya tersebut.

Pengertian SEOQuake

Sebagaimana telah dijelaskan diatas, bagi blogger SeoQuake merupakan alat untuk memperkirakan atau menguji efektivitas sebuah blog atau web  dimata Search Enggine. Atau dapat digunakan sebagai alat diagnosa untuk optimasi dan penyempurnaan blog/web. 

Seperti menguji/mendiagnosa;  Title Blog, Meta description, Meta keywords, serta sistem Headings tag. Sejauh mana tingkat efektivitas beberapa parameter penting tersebut dimata search enggine. Sudah sempurna atau masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Dan hal itu dapat dilakukan dengan sangan mudah atau dengan sekali click. Data dan berbagai parameter penting untuk SERPs akan dinilai diperlihatkan pada sebuah tabel.

SeoQuake terdiri dari dua bagian fungsional. Yang pertama adalah SeoBar. Kedua adalah perhitungan parameter untuk hasil pencarian dan dengan dimasukkan ke dalam halaman hasil mesin pencari - SERPs.

SeoBar

SeoBar dapat digambarkan sebagai toolbar tambahan, yang menunjukkan nilai-nilai parameter yang dipilih untuk halaman yang sedang dibuka di jendela browser. Set parameter yang ditunjukkan oleh SeoBar sepenuhnya dapat disesuaikan oleh pengguna.

Pencantuman parameter dalam SERPs

Setelah penyerahan query ke pengguna mesin pencari disajikan dengan SERP dengan hasil pencarian. SeoQuake menunjukkan nilai parameter untuk hasil pencarian setiap hasil pencarian ditampilkan pada SERP. Set parameter yang ditampilkan adalah sepenuhnya dapat disesuaikan oleh pengguna.


Loading parameter dapat ditangani dengan dua cara yang berbeda - bersamaan dengan pemuatan SERP atau setelah pemuatan, berdasarkan permintaan pengguna. Urutan hasil dengan parameter yang dipilih dalam menaik/ urutan dan menyimpan hasil dalam file fitur yang tersedia.

Parameter SeoQuake

Walaupun memiliki berbagai parameter default, SeoQuake juga memberikan pengguna kesempatan untuk membuat parameter mereka sendiri dan juga mengelompokkan mereka ke dalam preset dan beralih di antara preset tersebut dengan cepat, selama bekerja.

Set umum parameter yang tercantum pada bar terdiri diantaranya seperti; Google PR, Google Index,   Link Google, serta beberapa parameter untuk mesin pencari terpopuler seperi; Yahoo, MNS, Yandex, Rambler, Baidu, dan lainnya.

Semua parameter SeoQuake dapat diaktifkan / off dari tampilan SeoBar.

Dari beberapa fitur parameter tersebut, yang paling umum dibutuhkan adalah;
  • Fitur Display Pagerank Google.
  • Fitur Display Index Page Google (fungsinya melihat seberapa banyak halaman web kita di index google)
  • Fitur Display Yahoo Backlinks Page (fungsinya melihat seberapa banyak backlink yang dipantau yahoo dari salah satu halaman web kita)
  • Fitur Display Yahoo Backlinks Domain (fungsinya melihat seberapa banyak backlink yang dipantau yahoo untuk domain suatu halaman web atau halaman homepage atau halaman depan dari suatu web )
  • Fitur Keyword Density (fungsinya mengukur seberapa banyak kata atau keyword yang digunakan pada suatu halaman web)


Kelebihan SEOQuake :


  • Buat menganalisis web kompetitor yang bertarung di serp google.
  • Cepat melihat pagerank suatu halaman web
  • Cepat melihat backlink yang mengarah ke web kompetitor.
  • Tahu berapa keyword density untuk keyword yang dibidik


Kelemahan SEOQuake :


  • Sering error di display yahoo backlink.
  • Browser jadi lemot.
Note: Kelemahan tersebut mungkin diakibatkan karena terlalu banyak yang menggunakan alat SEOQuake secara bersamaan, sehingga servernya si SEOQuake atau mungkin server web yang dianalisa SEOQuake itu sendiri yang lagi down.

Cara Memasang SEOQUAKE di Web / Browser

  • Buka website SeoQuake di www.seoquake.com
  • Setelah memasuki halaman awal seoquake, klik “Install SeoQuake”

Post a Comment for "Cara memasang SeoQuake dan Pengertiannya"