6 Cara PDKT Kepada Teman

6 Cara PDKT Kepada TemanCara PDKT kepada teman memang terlihat mudah. Namun, ternyata sedikit susah. Jika kita menyukai teman yang satu ruang kelas dengan kita, maka akan rentan sekali cemburuan jika dia dekat dengan temannya yang lain. Nah, sebaiknya PDKT lah sama teman yang beda ruang kelas atau yang lebih baik lagi kalau beda sekolah. Supaya nanti jika Anda sudah berpacaran dengannya tidak akan ada masalah yang menyangkut tentang orang lain. Nah, bagaimana cara PDKT dengan teman? Langsung saja kita simak yang pertama:

Direktori > Urusan Pribadi > Cinta > PDKT > 6 Cara PDKT Kepada Teman

1. Akrab

(Selengkapnya baca artikel tentang Akrab dengan Teman Lewat SMS. Caranya?)

Hal yang paling utama dalam PDKT adalah akrab dulu. Yaa seperti akrab dengan teman lain lah. Tetapi, jangan dulu sampai terlalu akrab dengannya. Apalagi Anda terlihat lebih peduli dengannya ketimbang teman Anda yang lain. Karena itu rentan diledek teman karena curiga kalau Anda suka dengan gebetan Anda. Itu biasanya membuat gebetan Anda malu dan tidak berani mendekati Anda.

2. Bantu Dia

Salah satu cara untuk membuat dia akrab dengan kita adalah dengan membantunya dengan senang hati. Usahakan pula untuk tidak terlalu memprioritaskan dia. Utamakan dulu orang yang lebih dulu minta tolong kepada Anda. Jika Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menangani permintaan orang lain, barulah utamakan gebetan Anda supaya dia tidak bosan menunggu.

3. Jangan Menulis Status

(Selengkapnya baca artikel tentang 8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari)

Jangan sekali-kali menulis sesuatu di jejaring sosial atau layanan publik lainnya yang menyatakan bahwa Anda sedang suka sama seseorang. Itu bisa saja membuat spekulasi antar teman Anda.

4. Temani Dia (Jika Diminta)

Temani dia jika dia sedang sedih atau beri ucapan selamat bila dia sedang senang. Dengarkanlah curhatnya. Cukup dengarkan saja dia sudah senang. Usahakan saat dia curhat Anda tidak bicara tentang yang lain. Jika dia minta ditemani, temani dia. Namun, sebaiknya Anda tidak meminta ditemani olehnya.

5. Jangan Terlalu Berkorban

Janganlah terlalu berkorban demi dia. Seperti rela mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membelikannya boneka atau baju saat dia ulang tahun. Dia mungkin akan malu menerimanya dan akan menjauhi Anda karena malu jika Anda memberikannya hadiah yang mahal lagi. Atau bisa saja dia menerimanya dengan senang hati dan akan selalu memeras Anda. Sebaiknya saat dia ulang tahun, cukup ucapin dia selamat ulang tahun saja :)

6. Humoris

Cobalah untuk bersikap humoris dan tidak terlalu serius. Karena biasanya seseorang menyukai orang yang humoris. Namun, kita harus memperhatikan kapan waktu berhumor yang tepat. Jika dia sedang marah atau sedih, sebaiknya jangan membuatnya tertawa karena itu malah akan memancing emosinya. Sebaiknya Anda melakukan hal tersebut ketika dia sedang senang atau ketika hatinya sedang ‘netral’.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. 11 Tipe Cowok Idaman Para Cewek

  2. Apa Saja yang Dilakukan Saat PDKT Melalui SMS?

  3. Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

  4. Bagaimana Cara Untuk Lebih Dekat dengan Si Dya

  5. Cara PDKT Sama Sahabat


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Tips Cinta

Post a Comment for "6 Cara PDKT Kepada Teman"